image1 image2 image3

HELLO I'M ROBBY|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|ENJOY IT

Myo Armband

Hello, baiklah sekarang saya akan membahas sekarang singkat apa itu Internet Of Things atau yang lebih dikenal dengan “IoT”. Awalnya istilah Internet of Things dikemukan oleh Kevin Ashton pada tahun 1999. Internet of Things merupakan sebuah konsep , dimana kita memanfaatkan jaringan untuk berinteraksi, baik itu jaringan internet ,Bluetooth dan yang lainnya. Perusahaan besar seperti Microsoft dan Intel telah melakukan pengembangan terhadap IoT ini, seperti Azure oleh Microsoft.

Saat ini banyak produk atau perangkat yang menggunakan konsep Internet of Things, seperti :
  •  Google Glass.
  • QR code (Quick Response Code).
  • Barcode.
  • Myo Band dan Nymi Band.

Sebenarnya saya tertarik pada 4 hal diatas, namun mari kita coba bahas tentang Myo Band. Teknologi ini dikembangkan dan diluncurkan oleh perusahaan bernama Thalmic Labs. Myo Band ini adalah sebuah gelang yang dilengkapi dengan Wireless (Bluetooth V.4) dan sensor otot. Teknologi buatan Thalmic ini akan membaca system gerak pada otot yang kemudian terintigerasi dengan wireless yang berfungsi untuk mengontrol seluruh gadget, baik itu PC, Smartphone, dan semua teknologi yang memiliki Bluetooth v.4.

Myo band dikategorikan sebagai Internet Of Things karena memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan gadget, kita hanya perlu menghubungkan gadget ke Myo band. Setelah itu dengan gesture atau gerakan tangan kita dapat mengontrol gadget dari jarak jauh. Myo band juga dapat digunakan untuk para presentator, hanya dengan gerakan tangan mereka dapat mengganti slide demi slide saat presentasi.

Penampakan Myo Band.
Hasil gambar untuk myo
·         Fitur-Fitur Utamanya
MYO mampu mengukur aktivitas listrik dalam otot-otot secara langsung. Hasilnya adalah cara yang mulus untuk berinteraksi dengan komputer, dan rasa mengontrol yang benar-benar ajaib. Hanya perangkat yang memiliki Bluetooth v4.0 saja yang dapat dikendalikan olet MYO 
·         Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan :
1.  Mempermudah pengguna  berinteraksi dengan   gadget.
2.  Bentuk yang User-Friendly.
3.  Harga yang relatif murah hanya $ 199,00- saja.
Kekurangan :
1.  Hanya mendukung perangkat dengan Bluetooth v4.0
2.  Memerlukan adaptasi penggunaan yang cukup sulit.

Sumber

https://www.myo.com/

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar